Rabu, 08 Juni 2016

Tempat Wisata Terbaik Blitar Jawa Timur

Blitar merupakan sebuah daerah yang terletak di bagian Provins Jawa Timur. Kota Blitar ini terletak sekitar 167 km sebelah barat daya kota Surabaya dan 80 km kota Malang. Kita kita mendengar kota Blitar Jawa Timur yan terbesit dalam memori kita adalah tempat pemakanan presiden pertama Republik Indonesia yaitu Soekarno. Selain itu kota Blitar juga dikenal sebagai kota Proklamator dan kota Peta (Pembela Tanah Air). Memang banyak sejarah yang terdapat di kota Blitar, terlepas dari hal itu kota Blitar juga terkenal dengan berbagai tempat wisata yang sangat indah dan mempesona. Nah jika Anda ingin berliburr di kota Blitar Jawa Tengah. Maka di jamin Anda tidak akan kecewa apalagi jika Anda berkunjung dengan keluarga, sanak saudar ataupun  pasangan. Ingin tahu apa saja tempat wisata yang ada di Blitar tersebut? Langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!

Inilah Tempat Wisata Terbaik Blitar Jawa Timur

Gunung Butak
Tempat wisata kota Blitar, Jawa Tengah yang pertama adalah gunung butak. Gunung butak ini merupakan gunung stratovolcano yang terletak di Jawa Timur, Indonesia. Gunung butak juga terletak di dekat gunung kawi. Menurut sejarah gunung butak tidak pernah ditemukan terjadinya erupsi hingga sampai saat ini. Nah bagi Anda yang gemar mendaki gunung, di Blitar melakukan pendakian di salah satu gunung yang ada di Blitar yaitu Gunung Butak. Gunung Butak merupakan sebuah gunung yang secara administratif masuk wilayah perbatasan Malang dan Blitar. Salah satu jalur pendakian Gunung Butak sekaligus merupakan jalur favorite para pendaki adalah melalui Sirah Kencong yang berada di kabupaten Blitar. Ketika Anda melakukan pendakian di gunung butak ini pastinya Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah. Anda akan melihat hemparan kebun the yang dapat menghadirkan pemandangan hijau yang menyegarkan mata.

Pantai Tambakrejo
Nah bagi Anda yang suka dengan tempat wisata pantai, Anda bisa berkunjung di salah satu pantai yang ada di Blitar yaitu Pantai Tambakrejo. Pantai Tambakrejo merupakan salah satu pantai yang snagat favorit di kota Blitar. Patai yang memiliki hamparan pasir putih dan warna air laut yang biru tentu saja membuat siapapun yang melihatnya pasti terpesona. Pantai Tambakrejo lokasinya berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto. Untuk mencapai pantai ini dibutuhkan waktu sekitar 45 menit sampai 1 jam perjalanan dari Kota Blitar dengan jarak sekitar 30 km. Panti Tambakrejo memang tepat untuk dikunjungi ketika berwisata bersama keluarga. Hal ini dikarenakan pantai ini memiliki ombak yang sangat tenang sehingga tidak akan membayakan bagi anak-anak kecil. Pemandangan yang unik lainnya ketika disore hari, Anda bisa melihat para nelayan yang baru pulang melaut dengan membawa ikan-ikans segar hasil tangkapannya.

Candi Simping
Tempat wisata Blitar Jawa Timur selanjutnya adalah sebuah candi yang terletak di Sumberjati, Blitar, Indonesia. Candi ini merupakan makam Raden Wijaya yang wafat tahun 1309. Candi simping sekarang ini bentuknya sudah tidak bagus lagi, meskipun begitu bagunan yang hampir rata denga tanah tersebut menunjukkan bukti bahwa tersebut merupakan candi simping. Dengan di tegaskan keberadaan candiini tertulis dalam Kitab Negarakertagama Pupuh XLVII bagian yang ketiga. Candi Simping terletak sekitar 3 Km dari Arca Ganesha Boro. Candi Simping sendiri relatif mudah dicapai karena terletak di jalur menuju Pantai Tambakrejo dan Gua Embultuk.

Sekian penjelasan mengenai tempat wisata yang terdapat di Blitar Jawa Timur yang dapat Anda ketahui. 
Baca juga 

http://dbagus.com/tempat-buka-puasa-di-bandung-paling-favorit
http://dbagus.com/inilah-menu-diet-saat-puasa-ramadhan
http://dbagus.com/fakta-fakta-menarik-tentang-mimpi
http://dbagus.com/tips-tampil-cantik-dan-fresh-selama-bulan-ramadhan
http://dbagus.com/manfaat-puasa-untuk-kesehatan-tubuh
http://dbagus.com/makanan-yang-harus-dihindari-selama-berpuasa
Tips Mengatasi vertigo paling tepat dan cepat
Cara mengeriting rambut tanpa catok paling mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar